Mesir Tarik Kewarganegaraan Milik 11 Warga Palestina.

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Mon,18 Apr 2016,06:13 AM

Mesir Tarik Kewarganegaraan Milik 11 Warga Palestina.

Suarapalestina: Kabinet pemerintah Mesir menarik kewarganegaraan milik 11 Orang warga Palestina dengan alasan telah memalsukan data data yang berkaitan dengan identitas ibu saat berusah mendapatkan kewarganegaraan Mesir.

Ke 11 Orang warga yang tidak jadi mendapatkan kewarganegaraan tersebut adalah saudara kandung yang berasal dari keluarga "Arreis"

Tidak sedikit Warga Palestina khususnya yang berasal dari Jalur Gaza berusaha mendapatkan kewarganegaraan negara asing seperti Mesir, Jordan, bahkan negara negara Eropa dan Amerika demi mempermudah akses keluar masuk pintu perbatasan darat Rafah antara Mesir dan Gaza.

Alasan tersebut dikarenakan otoritas mesir kerap mempersulit terhadap warga pemegang passpor Palestina saat berusaha masuk atau keluar melalui pintu perbatasan tersebut.

leave a reply
Posting terakhir

Israel Sahkan Undang-undang Kewarganegaraan Diskriminatif untuk Keluarga Palestina

Hukum tersebut mempengaruhi ribuan keluarga Palestina di mana satu pasangan berasal dari tanah 48 (daerah pemerintahan Israel saat ini) dan yang lainnya berasal dari Tepi Barat dan Jalur Gaza. Suami atau istri dari Tepi Barat dan Jalur Gaza dilarang tinggal bersama suaminya di tanah 48, kecuali melalui izin tinggal. Namun, istri atau suami Palestina dari Tepi Barat dan Jalur Gaza tersebut tetap tidak mendapat hak dasar dan dapat diusir atau dideportasi dari keluarga mereka setiap saat.